Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar The Beatles Dont Let Me Down

The Beatles Don'T Let Me Down

Siapa yang tidak mengenal band legendaris The Beatles? Band asal Liverpool, Inggris ini merupakan salah satu band paling terkenal di dunia. Salah satu lagu The Beatles yang sangat populer adalah Don't Let Me Down. Lagu ini dibawakan oleh John Lennon dan diproduseri oleh George Martin. Lagu ini dirilis pada tahun 1969.

Chord Gitar Don't Let Me Down

Chord Gitar The Beatles Don'T Let Me Down

Berikut chord gitar Don't Let Me Down versi The Beatles:

Intro: G D C GGDDon't let me down, don't let me downCGDon't let me down, don't let me downGDNobody ever loved me like she doesCGOh, she does, yeah, she doesGDAnd if somebody loved me like she do meCGOh, she do me, yeah, she doesGDDon't let me down, don't let me downCGDon't let me down, don't let me downGDI'm in love for the first timeCGDon't you know it's gonna lastGDIt's a love that lasts foreverCGIt's a love that has no pastGDDon't let me down, don't let me downCGDon't let me down, don't let me down

Itulah chord gitar Don't Let Me Down versi The Beatles.

Sejarah Lagu Don't Let Me Down

Sejarah Lagu The Beatles Don'T Let Me Down

Lagu Don't Let Me Down awalnya ditulis oleh John Lennon untuk Yoko Ono saat keduanya sedang berkencan. John Lennon menulis lagu ini sebagai ungkapan cintanya kepada Yoko Ono. Lagu ini dianggap sebagai lagu cinta yang paling romantis dari The Beatles.

Lagu ini direkam pada 21 Januari 1969 di studio Apple di London. Lagu ini direkam bersamaan dengan lagu Get Back. The Beatles kemudian memilih Get Back sebagai lagu single pertama mereka dari album Get Back/Let It Be. Namun, Don't Let Me Down tetap merupakan salah satu lagu terbaik dari The Beatles.

Kenapa Lagu Don't Let Me Down Begitu Populer?

Kenapa Lagu The Beatles Don'T Let Me Down Begitu Populer

Ada beberapa alasan mengapa lagu Don't Let Me Down begitu populer. Pertama, lagu ini ditulis oleh John Lennon untuk Yoko Ono, sehingga lagu ini memiliki kisah cinta yang sangat romantis. Kedua, lagu ini memiliki melodi yang indah dan sangat mudah diingat. Ketiga, lagu ini merupakan salah satu lagu terakhir dari The Beatles sebelum mereka bubar.

Bagaimana Cara Memainkan Chord Gitar Don't Let Me Down?

Cara Memainkan Chord Gitar The Beatles Don'T Let Me Down

Berikut cara memainkan chord gitar Don't Let Me Down:

  1. Posisikan jari telunjuk Anda pada senar ketiga fret ketiga.
  2. Posisikan jari tengah Anda pada senar kedua fret kedua.
  3. Posisikan jari manis Anda pada senar pertama fret ketiga.
  4. Posisikan jari kelingking Anda pada senar empat fret kelima.
  5. Mainkan akor G-G-D-D-C-C-G-G seperti pada chord gitar di atas.

Selamat mencoba memainkan chord gitar Don't Let Me Down versi The Beatles. Jangan lupa untuk berlatih terus agar semakin mahir dalam memainkan gitar.

Kesimpulan

Lagu Don't Let Me Down dari The Beatles merupakan salah satu lagu terbaik dari band legendaris asal Liverpool, Inggris ini. Lagu ini memiliki lirik yang romantis, melodi yang indah, dan sangat mudah diingat. Bagi pecinta musik dan para penggemar The Beatles, lagu Don't Let Me Down merupakan lagu wajib untuk didengarkan dan dipelajari chord gitarnya.

Related video of Chord Gitar The Beatles Don't Let Me Down