Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Lagu Di Batas Kota Ini

Lagu Di Batas Kota Ini

Apakah Lirik lagu Di Batas Kota Ini?

Di Batas Kota Ini adalah lagu dari grup musik PAYUNG TEDUH. Lagu ini muncul pada album studio kedua mereka yang berjudul "Dunia Batas". Lagu ini didasarkan pada pengalaman langsung sang penulis lagu, Comi. Dalam lagu ini, Comi menceritakan tentang perjuangan dan kesulitan yang dihadapi oleh seorang seniman dalam mencari nafkah di kota besar.

Payung Teduh

Hal yang membuat lagu ini menarik adalah liriknya yang bisa dengan mudah dicerna dan disimak. Liriknya mencerminkan kehidupan sehari-hari orang Indonesia di kota besar, di mana para seniman dan pemuda kerap kali kesulitan untuk meraih cita-citanya.

Chord Progression Lagu Di Batas Kota Ini

Berikut ini chord progression yang digunakan dalam lagu ini:

  1. Am - F - C - G
  2. Am - F - C - E
  3. Am - F - C - G
  4. Am - F - C - E
  5. Am - F - C - G
  6. G - F - C - E
  7. Am - F - C - G
  8. Am - F - C - E
Chord Gitar

Bagi yang ingin memainkan lagu ini dalam gitar, berikut ini tabulasi chord dan cara memainkannya:

Am : x 0 2 2 1 0F: 1 3 3 2 1 1C: x 3 2 0 1 0G: 3 2 0 0 3 3E: 0 2 2 1 0 0

Pada chorus, chord yang digunakan yaitu G, F, C, dan E. Sedangkan pada bagian verse, chord yang digunakan yaitu Am, F, C, dan G. Bagi pemula, disarankan untuk mengikuti tempo dan irama lagu sebelum mencoba memainkan chord.

Musik Indonesia

Makna Lagu Di Batas Kota Ini

Lagu Di Batas Kota Ini menggambarkan pengalaman seorang seniman yang tinggal di kota besar. Dalam lagu ini, Comi menyampaikan pesan bahwa di kota besar, keberhasilan tidaklah mudah dicapai. Bagi para seniman dan anak muda, dalam mencari nafkah dan meraih cita-cita, mereka harus bersusah payah dan bekerja keras.

Lirik lagu ini juga memberikan makna bahwa di kota besar, orang harus berani melawan dan mengatasi semua rintangan yang ada. Meskipun lingkungan yang dihadapi keras, orang harus tetap optimis dan berjuang untuk meraih impian mereka.

Secara keseluruhan, lagu ini merupakan pesan yang menginspirasi dan memotivasi orang untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan dan tantangan dalam hidup. Bagi pecinta musik, lagu Di Batas Kota Ini dapat dijadikan salah satu lagu favorit yang bisa dinikmati dan dimainkan dengan gitar.

Related video of Chord Gitar Lagu Di Batas Kota Ini: Lirik, Chord, dan Maknanya