Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani Chord

Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani

Kenalan dengan Lagu Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani

"Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani" adalah judul lagu dari penyanyi dan pencipta lagu terkenal, Andra Respati. Lagu ini menceritakan tentang kesepian yang dirasakan seseorang saat malam hari. Kesan galau dan sedih tampak kuat terasa dari liriknya. Karena itu, lagu ini sering dijadikan sebagai obat penenang hati bagi orang yang merasa sedih atau kesepian.

Andra Respati

Lagu "Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani" dirilis pada tahun 2020 dan segera menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang menyukai lagu ini dan mulai belajar untuk memainkannya di gitar. Bagi Anda yang ingin memainkan lagu ini namun masih bingung dengan Chord dasar yang digunakan, artikel ini akan membantu Anda untuk memahaminya dengan mudah dan cepat.

Chord Dasar Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani

Sebelum memainkan lagu "Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani", pastikan Anda sudah memahami Chord dasar yang digunakan. Lagu ini mengandalkan empat Chord dasar yaitu Am, F, G, dan E. Berikut ini adalah posisi jari-jari Anda pada senar gitar:

Am: Taruh jari telunjuk pada senar ke-2 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-4 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-3 fret ke-2.

Chord Am Gitar

F: Taruh jari telunjuk pada senar ke-1 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-3 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-5 fret ke-3.

Chord F Gitar

G: Taruh jari telunjuk pada senar ke-5 fret ke-2, jari tengah pada senar ke-6 fret ke-3, dan jari manis pada senar ke-1 fret ke-3.

Chord G Gitar

E: Taruh jari telunjuk pada senar ke-3 fret ke-1, jari tengah pada senar ke-5 fret ke-2, dan jari manis pada senar ke-4 fret ke-2.

Chord E Gitar

Cara Memainkan Lagu Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani

Setelah Anda memahami posisi jari-jari pada Chord dasar, berikut adalah cara memainkan lagu "Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani" dengan gitar:

Verse 1:

Am        F

Malam ini ku sendiri tak ada yang menemani

Am         G

Ku rindu sosok yang pernah mengisi dalam hati

Am             F

Malam ini ku di sini sendiri hanya sepi yang mengiringi

G                Am

Ku tak sanggup lagi hidup tanpa dirimu yang dulu di sini

Chorus:

Am         F

Malam ini ku sendiri tak ada yang menemani

Am              G

Ku terdiam dalam kesunyian meneteskan air mata-bila ku teringat akan dirimu

Am              F

Malam ini ku di sini sendiri hanya sepi yang mengiringi

G                Am

Kau telah pergi membawa rinduku yang telah lama untukmu mati

Setelah itu, putar lagi verse dan chorus dalam urutan yang sama. Saat memainkan lagu ini, Anda harus memperhatikan ritme dan tempo dari awal lagu hingga akhir lagu. Selain itu, pastikan bahwa jari-jari Anda menekan senar dengan tepat agar suara gitar tidak fals.

Simak Videonya

Jika Anda kesulitan dalam memahami panduan tersebut atau maish bingung bagaimana cara memainkannya secara tepat, simak video tutorial dari Andra Respati berikut ini:

Andra Respati Tutorial Gitar

Kesimpulan

"Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani" adalah lagu yang sangat populer di Indonesia dan sering dijadikan sebagai obat penenang hati bagi orang yang merasa sedih atau kesepian. Jika Anda ingin memainkan lagu ini dengan gitar, pastikan bahwa Anda sudah memahami Chord dasar yaitu Am, F, G, dan E. Selain itu, perhatikan juga ritme dan tempo saat memainkan lagu. Dengan teknik yang tepat dan berlatih terus-menerus, Anda akan segera bisa memainkan lagu ini dengan lancar dan menyenangkan.

Related video of Malam Ini Ku Sendiri Tak Ada Yang Menemani Chord: Belajar Memainkan Lagu Andra Respati