Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Dan Lirik Hidup Ini Adalah Kesempatan

Hidup Ini Adalah Kesempatan

Siapa yang tak pernah mendengar lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan"? Lagu yang diciptakan oleh Tony Prabowo dan dinyanyikan oleh Iwan Fals ini memang menjadi salah satu hits tersendiri bagi para pecinta musik di Indonesia. Tak hanya itu, lirik dari lagu ini pun sangat memotivasi banyak orang untuk lebih menghargai waktu dan kesempatan yang mereka miliki dalam hidup. Dalam artikel ini, kita akan membahas chord dan lirik dari lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan" serta makna dan inspirasi yang terkandung di dalamnya.

Chord "Hidup Ini Adalah Kesempatan"

Chord Hidup Ini Adalah Kesempatan

Berikut adalah chord dari lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan" yang bisa kamu pelajari:

Intro: A..E..D..A..F#m..C#m..D..EAEKau katakan hidup ini adalah kesempatanDAF#mC#mDKau katakan bahwa hidup ini hanya satu kaliAEMarilah kita hidup dengan penuh semangatDAF#mC#mDMarilah kita nikmati semua yang ada di duniaReff:AEDHidup ini adalah kesempatanAF#mC#mJangan sia-siakan waktu yang adaAEDHidup ini adalah kesempatanAF#mC#mJangan sia-siakan waktu yang adaAEKau bilang janganlah kita merusak alamDAF#mC#mDKau bilang alam adalah sumber kehidupan kitaAEMarilah kita menjaga alam dengan penuh kasihDAF#mC#mDMarilah kita nikmati semua yang ada di duniaKembali ke Reff (2X)Bridge:C#mDAKita hidup di dunia yang penuh masalahC#mDAKita hidup di dunia yang penuh godaanF#mEDTapi jangan biarkan itu menghentikan langkahmuC#mDEA....E..D..ABerjuanglah dan nikmatilah hidup iniKembali ke Reff

Dengan mempelajari chord dari lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan", kamu bisa membawakannya dengan lebih mudah pada saat karaoke atau acara musik lainnya. Namun, tak hanya itu, lirik dari lagu ini pun sangat berarti bagi banyak orang yang ingin memaknai hidup mereka dengan lebih baik. Berikut adalah lirik lengkap dari lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan".

Lirik "Hidup Ini Adalah Kesempatan"

Lirik Hidup Ini Adalah Kesempatan
Kau katakan hidup ini adalah kesempatanKau katakan bahwa hidup ini hanya satu kaliMarilah kita hidup dengan penuh semangatMarilah kita nikmati semua yang ada di duniaHidup ini adalah kesempatanJangan sia-siakan waktu yang adaHidup ini adalah kesempatanJangan sia-siakan waktu yang adaKau bilang janganlah kita merusak alamKau bilang alam adalah sumber kehidupan kitaMarilah kita menjaga alam dengan penuh kasihMarilah kita nikmati semua yang ada di duniaHidup ini adalah kesempatanJangan sia-siakan waktu yang adaHidup ini adalah kesempatanJangan sia-siakan waktu yang adaKita hidup di dunia yang penuh masalahKita hidup di dunia yang penuh godaanTapi jangan biarkan itu menghentikan langkahmuBerjuanglah dan nikmatilah hidup iniHidup ini adalah kesempatanJangan sia-siakan waktu yang adaHidup ini adalah kesempatanJangan sia-siakan waktu yang ada

Sebagai salah satu legenda musik tanah air, Iwan Fals memang dikenal dengan lirik-lirik yang sangat bermakna dalam setiap lagunya. Begitu juga dengan lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan" yang sangat menginspirasi banyak orang untuk lebih memaknai hidup mereka dengan lebih baik. Namun, bagaimana sebenarnya makna dari lirik lagu ini?

Makna dan Inspirasi dari "Hidup Ini Adalah Kesempatan"

Hidup Ini Adalah Kesempatan

Tak bisa dipungkiri bahwa hidup memang sangat singkat dan penuh dengan ujian. Namun, daripada meratapi nasib, sudah selayaknya kita memaknai hidup dengan lebih baik. Itulah yang coba dikatakan oleh Iwan Fals di dalam lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan".

Dalam lirik lagu ini, Iwan Fals mengajak kita untuk memaknai hidup sebagai sebuah kesempatan. Kesempatan untuk meraih impian, kesempatan untuk memperbaiki diri, dan kesempatan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Namun, tentu saja, kesempatan tersebut haruslah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita tak boleh menghamburkan waktu dan kesempatan yang kita miliki dengan sia-sia.

Selain itu, dalam lagu ini juga terdapat pesan tentang pentingnya menjaga alam. Alam yang merupakan sumber kehidupan kita haruslah kita jaga dan rawat dengan baik. Dengan begitu, kita bisa menikmati segala keindahan yang ada di dunia ini.

Tak hanya itu, di dalam lirik lagu ini juga terdapat pesan tentang pentingnya tetap berjuang dan memperjuangkan apa yang kita yakini, meski dunia penuh dengan masalah dan godaan. Dengan semangat dan tekad yang kuat, kita pasti bisa meraih apa yang kita inginkan.

Dengan makna dan pesan-pesan yang begitu menginspirasi, tak heran jika lagu "Hidup Ini Adalah Kesempatan" begitu menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Bagi kamu yang ingin merasakan inspirasi dan semangat dari lagu ini, bisa mencoba untuk membawakannya sendiri ketika melantunkan chord dan lirik yang telah disediakan di atas. Mari nikmati hidup, dan jangan sia-siakan kesempatan yang sudah kita miliki!

Related video of Chord Dan Lirik Hidup Ini Adalah Kesempatan: Makna dan Inspirasi