Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Iwan Fals Galang Rambu Anarki

Iwan Fals Galang Rambu Anarki

Siapa yang tak kenal Iwan Fals? Penyanyi legendaris Indonesia yang memiliki banyak fans hingga saat ini. Salah satu lagu andalannya adalah Galang Rambu Anarki. Mungkin kamu sudah sering mendengarnya, namun apakah kamu sudah tahu makna di balik lirik lagu ini?

Lirik Galang Rambu Anarki

Lirik Galang Rambu Anarki

Lirik dari lagu Galang Rambu Anarki ini sangat mengena dan terkadang membuat kita merenung. Berikut adalah lirik lengkap dari lagu Iwan Fals:

Semua korban iri Semua korban yang terluka Cinta bukanlah hartanya orang Dan kau kuatkan radarmu Semua korban karenamu Semua korban perjuangan kita

Sebab kita anak negeri Yang terus memperjuangkan merdeka Untuk kita Yakinkanlah semua Pergi ke gereja, mandirii, masjid Atau ke sana ke sini

Sebab kita anak negeri Yang terus memperjuangkan merdeka Untuk kita Jangan kau dengarkan yang menghalangimu Jangan kau dengarkan yang menghina kita semua

Sebab kita anak negeri Yang terus memperjuangkan merdeka Yang kita perjuangkan Bukan saja kebebasan juga nilai-nilai hidup

Dari lirik di atas, kita bisa merasakan semangat untuk terus berjuang demi kebebasan dan nilai-nilai hidup yang penting. Iwan Fals mengajak kita untuk tidak mudah terpengaruh dengan kata-kata negatif dan tetap konsisten dalam perjuangan kita.

Chord Galang Rambu Anarki

Chord Galang Rambu Anarki

Tak hanya liriknya yang mengena, chord Galang Rambu Anarki juga cukup mudah dipelajari. Berikut adalah chord gitar lengkap dari lagu Galang Rambu Anarki:

Am

Semua korban iri

F

Semua korban yang terluka

G

Cinta bukanlah hartanya orang

Am

Dan kau kuatkan radarmu

Am

Semua korban karenamu

F

Semua korban perjuangan kita

G

Sebab kita anak negeri

C

Yang terus memperjuangkan merdeka

G

Untuk kita

Am

Yakinkanlah semua

F

Pergi ke gereja, mandiri, masjid

G

Atau ke sana ke sini

Am

Sebab kita anak negeri

C

Yang terus memperjuangkan merdeka

G

Untuk kita

Am

Jangan kau dengarkan yang menghalangimu

F

Jangan kau dengarkan yang menghina kita semua

G

Sebab kita anak negeri

C

Yang terus memperjuangkan merdeka

Am

Yang kita perjuangkan

F

Bukan saja kebebasan juga nilai-nilai hidup

Bagaimana, sudah siap belajar chord gitar dari lagu Galang Rambu Anarki?

Makna Galang Rambu Anarki

Makna Galang Rambu Anarki

Lagu Galang Rambu Anarki dari Iwan Fals memiliki makna yang sangat dalam. Galang Rambu Anarki sendiri memiliki arti "memberi tanda batas tanpa aturan". Dalam lagu ini, Iwan Fals ingin mengajak kita untuk tak terjebak oleh tatanan sosial yang ada di masyarakat.

Iwan Fals ingin mengajak kita untuk berpikir bebas dan memilih jalan yang kita inginkan tanpa terjebak dalam norma-norma yang dikotak-kotakan oleh masyarakat. Ia mengajak kita untuk terus berjuang agar bisa hidup sesuai dengan nilai-nilai kita sendiri tanpa harus ditentukan oleh pihak lain.

Galang Rambu Anarki mengajarkan kita untuk menghargai perbedaan, menyuarakan hak kita, serta menjadi individu yang merdeka secara batin dan jiwa, tanpa harus terikat oleh aturan yang dibuat oleh masyarakat yang mungkin tidak selalu positif.

Kesimpulan

Iwan Fals

Lagu Galang Rambu Anarki dari Iwan Fals adalah sebuah lagu yang memiliki pesan moral yang sangat penting. Ia mengajak kita untuk terus berjuang demi kebebasan dan nilai-nilai hidup kita sendiri. Dalam lagu ini, Iwan Fals ingin mengajak kita untuk tidak terjebak dalam norma-norma sosial yang ada dan bertindak sesuai dengan hati nurani kita masing-masing.

Berikut adalah lengkapnya chord gitar dari lagu Galang Rambu Anarki:

Am, F, G, C

Yuk, terus belajar dan berjuang untuk merdeka seperti yang diinginkan Iwan Fals!

Related video of Chord Gitar Iwan Fals Galang Rambu Anarki: Lirik, Lagu, dan Makna