Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Lobow Kau Cantik Hari Ini

Bagi penggemar musik tanah air, pasti sudah tak asing lagi dengan lagu hits yang berjudul 'Kau Cantik Hari Ini' dari Lobow. Lagu yang dirilis pada 2011 ini masih sangat populer dan banyak digemari hingga saat ini. Bahkan, lagu ini sering diputar di berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau acara romantis lainnya.

Lobow Kau Cantik Hari Ini

Lirik Lagu Kau Cantik Hari Ini

Sebelum membahas lebih jauh mengenai chord gitar dari lagu ini, kita simak dulu lirik lengkapnya.

Satu hari kau kan sirnaSeolah tiada lagi di siniMeninggalkan semua tanyaDan juga tanda untukkuHembusan angin sejuk malamYang merayu rinduku kembaliMembuatku ingin terbang tinggi Seperti elang yang bebas

Lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh orang yang dicintainya, namun dia tidak meratapi kepergiannya dan memandangnya sebagai kesempatan untuk merdeka dan menjadi dirinya yang sebenarnya. Liriknya yang puitis dan menyentuh banyak hati.

Chord Gitar Kau Cantik Hari Ini

Untuk kamu yang ingin memainkan lagu ini di gitar, berikut ini adalah chord dasar dari lagu 'Kau Cantik Hari Ini'.

Intro: DDsus DDsus (x2)DD7GSatu hari kau kan sirnaDD7GSeolah tiada lagi di siniBmAMeninggalkan semua tanyaGDDan juga tanda untukkuDD7GHembusan angin sejuk malamDD7GYang merayu rinduku kembaliBmAMembuatku ingin terbang tinggiGDADASeperti elang yang bebas, hey...

Chord di atas adalah chord dasar yang bisa kamu mainkan secara akustik. Kamu juga bisa menyesuaikan nada dan chordnya agar lebih pas dengan suara dan gaya bermainmu.

Tips Bermain Gitar Lagu Kau Cantik Hari Ini

Untuk bisa memainkan lagu ini dengan tepat dan enak didengar, ada beberapa tips bermain gitar yang bisa kamu perhatikan.

  1. Pelajari lagu ini dengan baik. Dengarkan terlebih dahulu lagu 'Kau Cantik Hari Ini' secara keseluruhan dan pelajari lirik dan melodi lagunya. Hal ini akan memudahkan kamu dalam memahami ritme dan alunan chord yang harus dimainkan.
  2. Mulai dengan chord dasar. Sebelum kamu memainkan riff atau teknik gitar lainnya, pastikan kamu sudah menguasai chord dasar yang diperlukan dalam lagu ini. Kamu bisa memulainya dengan bermain chord secara bergantian dan mencoba mengiringi tempo musiknya.
  3. Perhatikan nada yang dimainkan. Penting untuk kamu bisa mendengarkan dan memahami nada yang dimainkan pada setiap bagian lagu. Hal ini akan memudahkanmu untuk memainkan lagu ini secara natural dan terdengar lebih harmonis.
  4. Latih teknik gitar yang tepat. Selain chord, kamu juga bisa memainkan teknik gitar tertentu seperti fingerstyle atau picking. Pastikan kamu sudah menguasai teknik tersebut sebelum kamu mencoba memainkan lagu ini.
  5. Praktikkan dengan tempo yang tepat. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memainkan lagu ini adalah tempo. Usahakan untuk memainkan lagu ini dengan tempo yang tepat dan stabil.

Video Ukulele Cover Lagu Kau Cantik Hari Ini

Sekarang, bagi kamu yang ingin mencoba memainkan lagu ini dengan alat musik lain seperti ukulele, dapat menonton video cover lagu ini berikut ini dari akun YouTube 'iculdero'.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu memahami lebih lanjut mengenai lagu 'Kau Cantik Hari Ini' dari Lobow. Bagikan artikel ini dengan teman-teman kamu yang juga menyukai lagu ini, ya!

Related video of Chord Gitar Lobow Kau Cantik Hari Ini: Lirik, Tips Bermain Gitar, dan Video Ukulele Cover