Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu We Will Not Go Down

We Will Not Go Down

Lagu "We Will Not Go Down" merupakan lagu yang diciptakan oleh seorang musisi dan penyanyi terkenal dari Amerika Serikat bernama Michael Heart. Michael Heart menciptakan lagu ini sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap pandangan and pendapat yang dipegang oleh rakyat Palestina, khususnya selama konflik yang bertujuan untuk mengambil hak-hak rakyat Palestina.

Lagu "We Will Not Go Down" dikenal di berbagai belahan dunia karena lirik dan maknanya yang kuat. Lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu yang paling menginspirasi untuk menjadi suara bagi kaum minoritas dan kelompok rentan di seluruh dunia. Lagu ini memiliki bait-bait yang cukup sederhana, namun berisi makna dan pesan yang sangat berpengaruh dan bermakna.

Lirik Lagu "We Will Not Go Down"

We Will Not Go Down Lirik

Berikut adalah lirik dari lagu "We Will Not Go Down":

A blinding flash of white lightLit up the sky over Gaza tonightPeople running for coverNot knowing whether they’re dead or aliveThey came with their tanks and their planesWith ravaging fiery flamesAnd nothing remainsJust a voice rising up in the smoky hazeWe will not go downIn the night, without a fightYou can burn up our mosques and our homes and our schoolsBut our spirit will never dieWe will not go downIn Gaza tonightWomen and children alikeMurdered and massacred night after nightWhile the so-called leaders of countries afarDebated on who’s wrong or rightBut their powerless words were in vainAnd the bombs fell down like acid rainWe will not be silenced or intimidatedAnd we will not leave this townWe will not go downIn the night, without a fightYou can burn up our mosques and our homes and our schoolsBut our spirit will never dieWe will not go downIn Gaza tonight

Lirik lagu "We Will Not Go Down" terdiri dari dua bait, masing-masing terdiri dari delapan baris. Setiap bait memiliki irama yang sama dan diakhiri dengan refrein yang merupakan chorus dari lagu ini. Refrein memiliki makna yang sangat kuat dan menjadi bagian dari pesan utama yang ingin disampaikan oleh lagu ini.

Chord Lagu "We Will Not Go Down"

We Will Not Go Down Chord

Lagu "We Will Not Go Down" memiliki irama yang sederhana dan mudah dipelajari. Berikut adalah chord lagu "We Will Not Go Down" yang bisa dipelajari:

[Intro]Em D C GEm D C G[Verse]Em D C GA blinding flash of white lightEm D C GLit up the sky over Gaza tonightEm D C GPeople running for coverEm D C GNot knowing whether they're dead or alive[Chorus]C D GThey came with their tanks and their planesC D GWith ravaging fiery flamesC D GAnd nothing remainsC D GJust a voice rising up in the smoky haze[Chorus]Em D C GWe will not go downEm D C GIn the night, without a fightEm D C GYou can burn up our mosques and our homes and our schoolsC D GBut our spirit will never dieEm D C GWe will not go downEm D C GIn Gaza tonight[Verse]Em D C GWomen and children alikeEm D C GMurdered and massacred night after nightEm D C GWhile the so-called leaders of countries afarEm D C GDebated on who's wrong or right[Chorus]C D GBut their powerless words were in vainC D GAnd the bombs fell down like acid rainC D GWe will not be silenced or intimidatedC D GAnd we will not leave this town[Chorus]Em D C GWe will not go downEm D C GIn the night, without a fightEm D C GYou can burn up our mosques and our homes and our schoolsC D GBut our spirit will never dieEm D C GWe will not go downEm D C GIn Gaza tonight

Makna Lagu "We Will Not Go Down"

We Will Not Go Down Makna

Lagu "We Will Not Go Down" memiliki makna yang sangat kuat dan penuh semangat. Lagu ini bercerita tentang kesulitan dan konflik yang dihadapi oleh rakyat Palestina, khususnya di kota Gaza. Lagu ini juga mencerminkan semangat perjuangan yang kuat dan keinginan untuk mempertahankan hak dan martabat sebagai manusia yang berdaulat.

Lirik lagu ini mengandung pesan yang sangat kuat dan menggambarkan perjuangan rakyat Palestina yang berani dan gigih menghadapi ketidakadilan dan kebrutalan. Dalam kondisi yang sulit, rakyat Palestina tidak berencana untuk menyerah atau menyerah. Mereka memiliki semangat yang kuat untuk memperjuangkan hak-hak mereka dan mempertahankan martabat mereka sebagai manusia.

Dalam lagu "We Will Not Go Down", Michael Heart mencoba untuk menghubungkan perjuangan rakyat Palestina dengan perjuangan kelompok-kelompok rentan lainnya di berbagai negara. Lagu ini memberikan harapan dan inspirasi bagi mereka yang berjuang untuk memperjuangkan hak dan martabat mereka sebagai manusia yang berdaulat.

Related video of Chord Lagu We Will Not Go Down: Lirik, Chord, dan Makna Lagu