Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Oasis Dont Look Back In Anger Mudah

Chord Oasis Dont Look Back In Anger Mudah

Siapa yang tidak suka lagu "Don't Look Back in Anger" dari Oasis? Lagu ini salah satu hits terbesar dari band rock asal Inggris tersebut dan sering kali dijadikan sebagai lagu penutup konser mereka. Bagi pecinta musik khususnya musik rock, lagu ini pasti sudah menjadi salah satu lagu favorit. Bagi yang ingin belajar gitar, lagu ini juga cocok untuk dipelajari karena chordnya mudah diikuti. Yuk, simak chord Oasis Dont Look Back in Anger mudah di bawah ini:

Intro: G D Am C

Intro G D Am C

Dalam lagu ini, intro dimainkan dengan 4 chord dasar yaitu G, D, Am, dan C. Untuk pemula yang belum terlalu mahir dalam memainkan gitar, jangan khawatir karena chord tersebut bisa dipelajari dengan relatif mudah. Anda bisa mencoba untuk memainkan intro tersebut dengan perlahan-lahan dan terus berlatih hingga akhirnya bisa memainkannya dengan lancar.

Verse: G D Am

G D Am

Setelah mempelajari intro, barulah kita masuk ke verse dari lagu "Don't Look Back in Anger". Verse tersebut terdiri dari 3 chord dasar yaitu G, D, dan Am. Anda bisa memainkan chord G sebanyak 2 kali, D sebanyak 1 kali, dan Am sebanyak 1 kali. Jangan lupa untuk mengikuti ritme dari lagu tersebut agar suara yang dihasilkan sesuai dengan lagu aslinya.

Chorus: C D Em G

C D Em G

Nah, setelah mempelajari verse, saatnya kita masuk ke chorus. Chorus dari lagu "Don't Look Back in Anger" terdiri dari 4 chord dasar yaitu C, D, Em, dan G. Anda bisa memainkan chord C sebanyak 1 kali, D sebanyak 1 kali, Em sebanyak 1 kali, dan G sebanyak 1 kali. Jangan lupa untuk mengikuti ritme dari lagu tersebut agar suara yang dihasilkan sesuai dengan lagu aslinya.

Bridge: Am F C G

Am F C G

Bridge dari lagu "Don't Look Back in Anger" terdiri dari 4 chord dasar yaitu Am, F, C, dan G. Memainkan chord pada bagian bridge ini sedikit lebih rumit dibandingkan pada bagian verse atau chorus, sehingga membutuhkan latihan yang lebih banyak agar bisa memainkannya dengan baik. Anda bisa mencoba mengikuti kunci-kunci tersebut dengan perlahan-lahan terlebih dahulu dan terus berlatih hingga bisa memainkannya dengan lancar.

Outro: C D Em G

C D Em G

Outro dari lagu "Don't Look Back in Anger" sama dengan chorus yaitu terdiri dari 4 chord dasar yaitu C, D, Em, dan G. Anda bisa memainkan chord tersebut dengan ritme yang lebih lambat dibandingkan pada bagian chorus. Lagu ini diakhiri dengan perlahan-lahan hingga chord G berhenti dipetik.

Kesimpulan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mempelajari chord dari lagu "Don't Look Back in Anger" cukup mudah dan cocok untuk pemula yang ingin belajar gitar. Anda bisa mempelajari intro, verse, chorus, bridge, dan outro dari lagu tersebut dengan mengikuti chord dasar yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mengikuti ritme dari lagu tersebut agar bisa memainkannya dengan sempurna.

Related video of Chord Oasis Dont Look Back In Anger Mudah: Belajar Gitar dengan Mudah!