Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Efek Rumah Kaca Sebelah Mata

Siapa yang tak kenal band Efek Rumah Kaca? Band indie asal Jakarta ini sudah sangat terkenal di kalangan penggemar musik di Indonesia. Salah satu lagu hits mereka adalah "Sebelah Mata". Lagu ini bercerita tentang seseorang yang terlalu fokus pada satu hal saja sehingga sering kali mengabaikan hal-hal lain yang sebenarnya juga penting.

Efek Rumah Kaca

Lirik Lagu Sebelah Mata

Sebelum membahas chord gitar Efek Rumah Kaca Sebelah Mata, mari kita lihat dulu liriknya. Berikut adalah lirik lengkap lagu Sebelah Mata.

Selalu saja ada
Yang kurang dari diriku
Sangat sering ku tak tahu
Kau ingin apa dariku
Dan aku merasa jadi bebanmu
Ku tak tahu apa yang kurasakan
Kau selalu hadir
Dalam pikiranku
Dan ku tak mampu
Menghilangkan bayanganmu
Kupandangi dirimu
Dan aku merasakan sesuatu
Mencoba hentikan
Pandanganku yang tak terarah
Selalu ada saja kekurangan
Dalam diriku yang tak mau diakuinya
Kau selalu hadir dalam pikiranku
Dan ku tak mampu
Menghilangkan bayanganmu

Lirik lagu Sebelah Mata menceritakan tentang seseorang yang terus-menerus merasa ada yang kurang dari dirinya. Dia merasa sangat rentan dan takut diabaikan oleh orang yang dicintainya. Dia merasa kesulitan untuk menghilangkan bayangan orang tersebut dari kepalanya.

Chord Gitar Efek Rumah Kaca Sebelah Mata

Jika kamu ingin memainkan lagu Sebelah Mata menggunakan gitar, kamu memerlukan kunci gitar atau chordnya. Berikut adalah kunci gitar atau chord Efek Rumah Kaca Sebelah Mata.

Chord dasar yang digunakan pada lagu Sebelah Mata adalah A, F#m, D, dan E. Berikut chord lengkapnya.

Chord Gitar Efek Rumah Kaca Sebelah Mata

Untuk memainkan lagu tersebut, kamu harus mengikuti pola dan urutan chord seperti pada gambar di atas. Jangan lupa untuk berlatih dengan baik agar kamu bisa memainkan lagu dengan lancar.

Review Lagu Sebelah Mata

Sebelah Mata adalah lagu yang sangat cocok untuk didengarkan saat suasana hati sedang tidak stabil. Liriknya yang penuh dengan emosi terasa sangat mengena dan membuat pendengar merasakan betapa rentannya seseorang.

Selain itu, musik dalam lagu ini juga terasa sangat enak didengarkan. Efek Rumah Kaca sukses menggabungkan alunan musik yang lembut dengan lirik yang penuh makna dalam lagu Sebelah Mata.

Dengan durasi sekitar 3 menit, lagu ini cukup singkat namun tetap memberikan kesan yang mendalam. Sebelah Mata adalah salah satu lagu terbaik dari Efek Rumah Kaca dan sangat direkomendasikan untuk didengarkan oleh semua penggemar musik.

Kesimpulan

Chord Gitar Efek Rumah Kaca Sebelah Mata memang terlihat mudah, namun tetap memerlukan latihan agar bisa dimainkan dengan baik. Lagu ini adalah salah satu lagu indie terbaik di Indonesia dan sangat cocok untuk didengarkan saat suasana hati sedang tidak stabil. Liriknya yang penuh dengan emosi dan musiknya yang lembut membuat pendengar merasakan betapa rentannya seseorang. Jadi, tunggu apalagi? Segera mainkan lagu Sebelah Mata dan nikmati kedalaman maknanya.

Related video of Chord Gitar Efek Rumah Kaca Sebelah Mata: Lirik, Kunci Gitar, dan Review Lagu