Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan

Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan

Musik jalanan di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta musik. Banyak grup musik jalanan yang muncul dan sukses di Indonesia, salah satunya adalah Debu Jalanan. Grup musik jalanan asal Jakarta ini terkenal dengan lagunya yang sangat populer yaitu "Selamat Jalan Kawan". Lagu ini sangat populer di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Tidak heran jika chord gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan banyak dicari oleh para penggemarnya.

Profil Debu Jalanan dan Lagu "Selamat Jalan Kawan"

Profil Debu Jalanan

Debu Jalanan adalah grup musik jalanan asal Jakarta yang terdiri dari tiga anggota yaitu Edo, Ipang, dan Adi. Mereka terkenal dengan musik yang unik dan bercerita tentang kehidupan jalanan. Salah satu lagu mereka yang sangat populer adalah "Selamat Jalan Kawan" yang dirilis pada tahun 2014.

Lagu "Selamat Jalan Kawan" bercerita tentang perpisahan dan kenangan bersama teman-teman. Lagu ini sangat menyentuh hati dan menjadi lagu wajib di acara perpisahan sekolah. Musik yang dihadirkan oleh Debu Jalanan sangat cocok dengan tema lagu yang mereka bawakan. Musik yang dihasilkan oleh Debu Jalanan menggunakan alat musik yang sederhana seperti gitar, drum, dan alat musik jalanan lainnya.

Chord Gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan

Chord Gitar Debu Jalanan

Bagi pecinta musik jalanan, chord gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan sangatlah mudah untuk dipelajari. Berikut chord gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan yang dapat Anda pelajari:

Intro: Am F C G Am F C G

Am
Selamat jalan kawan F
Kita kan selalu bersama C
Menjaga persahabatan G
Am
Selamat jalan kawan F
Kita kan selalu bersama C
Menjaga persahabatan G

Reff:
Am
Bila nanti kita berpisah F
Kirim salam pada pelangi C
Katakan padanya jangan lupa
G
Ada aku di dalam cintamu

Terdapat beberapa versi chord gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan yang bisa Anda pelajari. Namun, chord gitar di atas merupakan chord gitar yang sangat mudah dan cocok bagi pemula.

Cara Belajar Gitar dengan Lagu Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan

Belajar Gitar Debu Jalanan

Bagi pemula yang ingin belajar gitar dengan lagu Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan, Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini:

  • Pelajari terlebih dahulu chord gitar yang dibutuhkan dalam lagu "Selamat Jalan Kawan".
  • Coba mainkan lagu "Selamat Jalan Kawan" secara perlahan dan pastikan Anda memahami setiap chord gitar yang dimainkan.
  • Praktek berulang-ulang sampai Anda benar-benar menguasai lagu tersebut.
  • Jangan lupa untuk berlatih dengan gitar yang nyaman dan menggunakan pick gitar yang cocok dengan gaya Anda.
  • Saat bermain, pastikan jari-jari Anda menekan senar gitar dengan kuat agar suara yang dihasilkan lebih jelas.

Kesimpulan

Kesimpulan Debu Jalanan

Debu Jalanan merupakan grup musik jalanan yang berhasil sukses di Indonesia. Salah satu lagu mereka yang sangat populer adalah "Selamat Jalan Kawan". Bagi pemula yang ingin belajar gitar dengan lagu Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan, chord gitar yang dihasilkan sangatlah mudah untuk dipelajari. Dengan praktek yang berulang-ulang dan mengikuti tips belajar gitar yang sesuai, siapa saja bisa memainkan lagu ini dengan lancar.

Related video of Chord Gitar Debu Jalanan Selamat Jalan Kawan: Kenangan Mengenal Musik Jalanan