Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Iwan Fals Yang Terlupakan Chord

Iwan Fals Yang Terlupakan

Iwan Fals, nama besar penyanyi legendaris Indonesia yang lahir pada 3 September 1961 di Jakarta. Ia adalah salah satu musisi Indonesia yang memiliki karya dan lirik lagu yang berbobot dan membumi. Salah satu lagu terkenalnya adalah Yang Terlupakan yang dirilis pada tahun 1981. Lagu ini menjadi legenda dan memiliki makna yang sangat dalam bagi Indonesia. Banyak orang yang mencari Lirik Lagu Iwan Fals Yang Terlupakan chord karena ingin memainkan lagunya pada gitar atau instrumen musik lainnya.

Sejarah Lagu Yang Terlupakan

Iwan Fals Yang Terlupakan

Lagu Yang Terlupakan pertama kali diperdengarkan oleh Iwan Fals pada acara televisi "Titian Muhibah RCTI" pada tahun 1981. Lagu ini ditulis oleh Iwan Fals dan dikenal sebagai lagu yang mengandung pesan kemanusiaan dan keadilan sosial. Melalui lirik lagu Yang Terlupakan, Iwan Fals mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama dan memperjuangkan kebenaran di tengah kesenjangan sosial yang ada. Lagu ini juga dianggap sebagai satu kritik tajam terhadap pemerintah dan sistem yang berjalan di Indonesia saat itu.

Chord Gitar Lagu Yang Terlupakan

Chord Gitar Iwan Fals Yang Terlupakan

Bagi pecinta musik, lagu Yang Terlupakan yang dinyanyikan oleh Iwan Fals tentu saja bisa dimainkan di atas gitar. Berikut adalah chord gitar lagu Yang Terlupakan yang dapat Anda coba mainkan:

AmEmSeribu sunyi biarkan sajaFCSepi ini jadi milik kitaAmEmAku akan ikut bersamamuFCTak akan meninggalkan dirimuGFDi manapun engkau beradaGFTetap kau kan selalu ku nantiGFKu kan slalu ada di sampingmuGFWalau engkau tak pernah tauAmEmHilang segala sesak yang adaFCTinggalkan hatimu tanpa bebanAmEmWaktu memang tak bisa kembaliFCNamun kenangan kan abadi selamanya

Makna Lirik Lagu Yang Terlupakan

Iwan Fals Yang Terlupakan

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, lagu Yang Terlupakan memiliki pesan kemanusiaan dan keadilan sosial yang sangat kuat. Melalui lirik lagu ini, Iwan Fals mengajak masyarakat untuk memperhatikan orang yang luput dari perhatian, membicarakan kesenjangan sosial yang ada, serta mengajak masyarakat untuk terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan, meski dalam keadaan yang penuh tantangan. Lagu ini juga dianggap sebagai satu kritik tajam terhadap pemerintah dan sistem yang berjalan di Indonesia saat itu.

Penutup

Iwan Fals Yang Terlupakan

Lagu Yang Terlupakan dapat disebut sebagai salah satu karya luar biasa dari Iwan Fals yang akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Liriknya yang penuh pesan tentang kemanusiaan dan keadilan sosial serta musik yang khas, membuat lagu ini sangat berkesan meski telah berusia lebih dari tiga puluh tahun. Bagi yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar, kami sudah memberikan chord yang dapat digunakan. Selamat mencoba!

Related video of Lirik Lagu Iwan Fals Yang Terlupakan Chord: Konsep dan Sejarah