Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya Chord

Jika Anda adalah penggemar musik Indonesia, maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu bertajuk Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya. Lagu yang diciptakan oleh Judika dan dinyanyikan oleh penyanyi berbakat asal Indonesia, Vania Larissa ini sangat populer di kalangan pecinta lagu Indonesia.

Namun, selain lirik dan melodi yang indah, belajar memainkan lagu ini juga merupakan hal yang penting bagi para pemain gitar. Hal ini dikarenakan akord atau chord dalam lagu Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya tergolong mudah dan bisa dipelajari oleh pemain gitar baik pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Berikut adalah chord lengkap dan cara memainkan Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya yang bisa Anda praktikkan di rumah:

Chord Dasar

Gitar yang digunakan untuk memainkan lagu ini berjenis akustik dengan cord dasar yang terdiri dari G, D, Em, C. Berikut adalah chord dasar untuk memainkan lagu Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya:

G: 3x0033

D: xx0232

Em: 022000

C: x32010

Untuk menghasilkan nada yang indah dari lagu ini, Anda bisa memainkan chord dasar tersebut secara bergantian dengan ritme yang konsisten.

Chord Jeda

Selain chord dasar, lagu Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya juga memerlukan chord jeda untuk memberikan keindahan pada melodi dan liriknya. Berikut ini adalah chord jeda yang dibutuhkan dalam lagu ini:

Bm: x24432

Am: x02210

Chord jeda ini bisa dimainkan pada bagian bridge atau saat menyanyikan kalimat tertentu dalam lagu.

Cara Memainkan dengan Mudah

Agar memainkan lagu Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya menjadi lebih mudah, berikut ini adalah cara-cara sederhana yang bisa Anda lakukan:

Pilih Ritme yang Cocok

Pilihlah ritme yang paling cocok untuk lagu ini. Anda bisa memilih rhythm fingerstyle atau strumming untuk menghasilkan suara yang lebih indah.

Rhythm Fingerstyle Guitarist

Gunakan Metronome

Gunakan metronome sebagai pengatur tempo saat memainkan lagu ini. Ini akan membantu Anda memainkan lagu sesuai ritme yang benar.

Metronome

Latih-Tuliskan Lirik Lagu

Latih dan tuliskan lirik lagu tersebut agar lebih mudah mengingat dengan cepat. Cari tahu arti setiap kalimat dari lagu agar dapat mengekspresikan lagu dengan baik.

Lyrics Sing

Praktikkan Sering-Seringlah

Praktikkan lagu ini secara teratur agar Anda semakin terbiasa dan mahir memainkannya dalam waktu singkat.

Practice Guitarist

Kesimpulan

Dengan begitu, memainkan lagu Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya dengan chord gitarmu tidak perlu lagi menjadi hal yang sulit. Bagi Anda yang ingin belajar memainkan lagu ini, Anda bisa ikuti langkah-langkah di atas sehingga Anda dapat memainkan lagu ini dengan mudah. Selamat mencoba!

Related video of Lirik Ijinkan Aku Untuk Terakhir Kalinya Chord - Cara Memainkannya Dengan Mudah