Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu Lirik Chord

Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu Lirik Chord

Indonesia sebagai negara yang luas dan kaya akan budaya, tak hanya menghasilkan sajian kuliner yang lezat dan destinasi wisata yang menawan, tetapi juga karya seni yang menginspirasi. Salah satu contohnya adalah lagu-lagu daerah dengan lirik dan chord yang memukau hati. Salah satu lagu dengan kisah romantis yang bisa menyentuh hati pendengarnya adalah "Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu" yang memiliki lirik dan chord yang mudah diingat. Lagu ini diciptakan oleh H. Purnama pada tahun 1970-an dan hingga sekarang masih populer di Indonesia.

Kisah Romantis di Balik Lirik Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu

Kisah Romantis Di Balik Lirik Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang telah menunggu kehadiran orang yang dicintainya selama bertahun-tahun. Meski begitu, ia masih setia menanti dan tak kehilangan harapan bahwa suatu saat nanti sang kekasih akan datang. Liriknya yang romantis dan menggetarkan hati membuat lagu ini sangat populer di Indonesia.

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, lagu ini terinspirasi dari kisah cinta seorang pelaut yang harus berlayar jauh dari Indonesia selama bertahun-tahun. Ia meninggalkan kekasihnya di tanah air dan harus menahan rindu yang mendalam selama berada di laut. Saat akhirnya ia kembali ke Indonesia, ia menemukan kekasihnya telah menikah dengan orang lain. Meski begitu, pelaut tersebut tetap mencintai kekasihnya dan merenungkan "bertahun sudah ku menunggu dirimu".

Lirik dan Chord Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu

Lirik Dan Chord Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu

Berikut adalah lirik dan chord lagu "Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu" :

Bertahun sudah ku menunggu dirimuFFmCBeribu malam ku rindu kepadamuGEmAmTapi mengapa masih saja kau pergiDmGCMeninggalkan hatiku yang meranaFFmCBeribu malam ku menangis seorang diriGEmAmMenanti kehadiranmu yang tak kunjungDmGCNamun ku yakin suatu saat nantiFGCKau kan kembali ke pelukanku

Chord lagu ini cukup mudah dipelajari karena hanya terdiri atas beberapa akor populer seperti F, Fm, C, G, Em, dan Am. Bagi pemula yang ingin belajar bermain gitar, lagu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Kesimpulan Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu

Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu merupakan lagu yang menggambarkan kesetiaan dan cinta yang tulus dari seorang pria yang menantikan kehadiran kekasihnya selama bertahun-tahun. Meski liriknya sederhana, lagu ini tetap menjadi favorit para pemusik dan pendengar di Indonesia.

Bagi yang ingin mempelajari lirik dan chord lagu ini, pastikan untuk terus berlatih dan menikmati prosesnya. Siapa tahu suatu saat akan ada kesempatan untuk memainkan lagu ini di acara kumpul-kumpul bersama teman-teman atau di atas panggung.

Related video of Bertahun Sudah Ku Menunggu Dirimu Lirik Chord: Kisah Romantis di Indonesia