Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Hanin Dhiya Surat Cinta Untuk Starla

Hanin Dhiya Surat Cinta Untuk Starla

Jika kamu sedang mencari lagu yang enak didengar dan memiliki lirik yang romantis, maka Surat Cinta Untuk Starla dari Virgoun harus masuk dalam daftar playlistmu. Lagu yang pertama kali dirilis pada tahun 2016 ini masih banyak dikover oleh penyanyi lain, salah satunya ialah Hanin Dhiya.

Profil Hanin Dhiya

Hanin Dhiya

Hanin Dhiya adalah seorang penyanyi solo asal Indonesia yang dikenal melalui kanal YouTube-nya. Ia lahir di Solo, Jawa Tengah pada 21 Januari 2001 dan memulai karirnya dengan mengcover lagu-lagu dari berbagai genre musik. Dari tahun 2018, ia mulai merilis lagu asli dan telah merilis beberapa single.

Lirik Surat Cinta Untuk Starla

Lirik Surat Cinta Untuk Starla

Lagu Surat Cinta Untuk Starla menceritakan tentang seseorang yang merindukan kehadiran sang kekasih yang jauh di mata namun dekat di hati. Liriknya yang romantis telah membuat banyak orang terkagum-kagum dengan Virgoun sebagai penciptanya. Berikut adalah lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla:

Saat ku sendiri
Ku merenung dan terus memikirkanmu
Tangisku menahan rindu
Saatku sendiri
Terdiam kubiarkan waktu berlalu
Dan akhirnya kusadari
Sepi yang terus menghantui
Kenangan yang usai
Dan tak kan kembali
Inilah surat cinta untuk Starla
Yang pernah kuciptakan untuknya
Tanpa ada rasa sedih
Saat harus merelakan cinta yang kujaga
Namun takkan pernah bisa ku lepas
Akan ku jaga sampai engkau jadi milikku
Janganlah kau tinggalkan diriku
Takkan mampu menghadapi semua
Hidupku tanpa cintamu bagai angan-angan

Chord Surat Cinta Untuk Starla

Chord Surat Cinta Untuk Starla

Bagi yang ingin memainkan lagu Surat Cinta Untuk Starla dengan gitar atau ukulele, berikut chord-nya:

Intro: C G Am F
C G Am F
C G Am
Saat ku sendiri F
C G Am F
Ku merenung dan terus memikirkanmu
C G Am
Tangisku menahan rindu

Makna Surat Cinta Untuk Starla

Makna Surat Cinta Untuk Starla

Surat Cinta Untuk Starla menjadi hits dan terus dinyanyikan hingga kini bukan hanya karena lagunya yang enak didengar, tapi juga liriknya yang memiliki makna mendalam. Sebagaimana dikutip dari Kompas, Virgoun menjelaskan bahwa lagu ini terinspirasi dari kehidupan nyata temannya yang harus berpisah jarak jauh dengan kekasihnya.

Dalam lagu ini, Virgoun menyampaikan pesan bahwa cinta sejati tidak pernah pudar dan akan tetap dijaga meskipun sang kekasih ada di tempat yang jauh. Lagu ini juga mengajarkan tentang kesabarandan keyakinan dalam menjaga cinta.

Sejarah Surat Cinta Untuk Starla

Sejarah Surat Cinta Untuk Starla

Surat Cinta Untuk Starla menjadi viral karena pertama kali diunggah ke YouTube pada tahun 2016. Lagu ini dirilis oleh Virgoun, vokalis band pop Indonesia bernama Last Child. Saat itu, Virgoun sudah memutuskan untuk keluar dari band untuk berkarir solo. Lagu Surat Cinta Untuk Starla pun menjadi single pertama yang ia rilis sebagai penyanyi solo.

Hingga kini, lagu ini menjadi salah satu lagu Indonesia terpopuler di YouTube dengan jumlah penonton mencapai 394 juta pada saat artikel ini ditulis.

Surat Cinta Untuk Starla versi Hanin Dhiya

Hanin Dhiya Surat Cinta Untuk Starla

Hanin Dhiya juga mengcover lagu Surat Cinta Untuk Starla dalam albumnya yang berjudul Lagu Kita pada tahun 2018. Banyak yang menyukai versi Hanin Dhiya karena ia berhasil memberikan sentuhan yang berbeda namun tetap mengesankan.

Kesimpulan

Surat Cinta Untuk Starla adalah lagu yang enak didengar dan memiliki lirik yang romantis. Lagu ini dinyanyikan oleh Virgoun dan pernah di-cover oleh Hanin Dhiya yang merupakan penyanyi solo asal Indonesia. Lagu ini mengandung makna yang mendalam tentang cinta sejati yang tetap dijaga meskipun sang kekasih ada di tempat yang jauh. Selain itu, chord Surat Cinta Untuk Starla juga mudah dimainkan dengan gitar atau ukulele.

Related video of Chord Hanin Dhiya Surat Cinta Untuk Starla: Lirik, Makna, dan Sejarahnya