Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Mawang Kasih Sayang Kepada Orang Tua

Lagu Mawang Kasih Sayang

Janganlah kita lupakan orang tua kita yang selalu mengurus dan merawat kita sejak kita masih bayi. Salah satunya adalah dengan menyanyikan lagu Mawang Kasih Sayang yang cocok untuk dinyanyikan sebagai ungkapan rasa sayang kita pada orang tua. Pelajari chord lagu Mawang Kasih Sayang dan liriknya dengan tutorial gitar yang ada di bawah ini.

Lirik Lagu Mawang Kasih Sayang

Berikut adalah lirik lagu Mawang Kasih Sayang:

Mawang kasih sayang kepada orang tuaBudiman dan saleh selalu bersahajaMenjalankan segala perintahNyaDemi kebahagiaan di dunia dan akhirat

Artinya, lagu ini bercerita tentang kasih sayang yang harus kita tunjukkan kepada orang tua kita. Orang tua kita adalah seseorang yang selalu merawat dan mengurus kita sejak kita lahir hingga sekarang. Oleh karena itu, kita harus selalu menghargai dan menyayangi mereka.

Chord Lagu Mawang Kasih Sayang

Chord Mawang Kasih Sayang

Berikut adalah chord lagu Mawang Kasih Sayang yang bisa kamu mainkan pada gitar:

CAmMawang kasih sayang kepada orang tuaFGCBudiman dan saleh selalu bersahajaCAmMenjalankan segala perintahNyaFGCDemi kebahagiaan di dunia dan akhirat

Untuk kunci C, kamu dapat menempatkan jari-jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis di tiga senar teratas di fret pertama. Untuk kunci Am, kamu dapat menempatkan jari-jari tengah dan jari manis di senar keempat dan kelima di fret kedua. Untuk kunci F, kamu dapat menempatkan jari-jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis di tiga senar pertama di fret pertama dan jari kelingking di senar keempat di fret ketiga. Untuk kunci G, kamu dapat menempatkan jari-jari telunjuk, jari tengah, dan jari kelingking di tiga senar teratas di fret kedua dan jari manis di senar kelima di fret ketiga.

Tutorial Gitar Lagu Mawang Kasih Sayang

Tutorial Gitar Lagu Mawang Kasih Sayang

Untuk memudahkan kamu dalam mempelajari chord lagu Mawang Kasih Sayang, berikut ini adalah tutorial gitar yang bisa kamu ikuti:

  1. Untuk kunci C, letakkan jari telunjukmu di senar B pada fret pertama, jari tengahmu di senar D pada fret kedua, dan jari manismu di senar A pada fret ketiga.
  2. Untuk kunci Am, letakkan jari tengahmu di senar G pada fret kedua dan jari manismu di senar B pada fret ketiga.
  3. Untuk kunci F, letakkan jari telunjukmu di senar E pada fret pertama, jari tengahmu di senar G pada fret kedua, jari manismu di senar D pada fret ketiga, dan jari kelingkingmu di senar B pada fret ketiga.
  4. Untuk kunci G, letakkan jari telunjukmu di senar A pada fret kedua, jari tengahmu di senar E pada fret ketiga, dan jari kelingkingmu di senar E pada fret ketiga.
  5. Setelah itu, arahkan jari-jarimu ke senar yang sesuai dan petik senar tersebut. Pastikan semua senar terdengar jelas.

Dalam memainkan lagu Mawang Kasih Sayang, kamu hanya perlu memainkan empat kunci yang telah disebutkan di atas. Jika kamu sudah mahir dalam memainkan keempat kunci ini, kamu juga dapat mencoba untuk bernyanyi sambil memainkannya.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu lirik dan chord lagu Mawang Kasih Sayang. Ingatlah selalu untuk menyayangi dan menghargai orang tua kita. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mempelajari lagu Mawang Kasih Sayang.

Related video of Chord Lagu Mawang Kasih Sayang Kepada Orang Tua: Lirik dan Tutorial Gitar