Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bila Rasaku Ini Rasamu Chord Ultimate Guitar

Bagi pecinta musik, khususnya gitar, tentunya sudah tidak asing lagi dengan lagu Bila Rasaku Ini Rasamu yang dipopulerkan oleh duo legendaris Rano Karno dan Ria Irawan. Lagu ini menjadi salah satu lagu legendaris di era 80-an dan masih sering didengarkan hingga saat ini. Bagi yang ingin belajar gitar, berikut chord ultimate guitar dari lagu Bila Rasaku Ini Rasamu.

Chord Dasar

Chord dasar dari lagu Bila Rasaku Ini Rasamu terdiri dari enam chord yaitu A, Bm, D, E, F#m, dan G. Berikut penjelasan dari masing-masing chord dan bagaimana cara bermainnya:

A

A Chord Guitar
Chord A dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk di fret ke-2 pada senar ke-4, jari tengah pada fret ke-2 pada senar ke-3, dan jari manis pada fret ke-2 pada senar ke-2. Senar lainnya dibiarkan terbuka.

Bm

Bm Chord Guitar
Chord Bm dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk di fret ke-2 pada senar ke-5, jari tengah pada fret ke-3 pada senar ke-4, jari manis pada fret ke-4 pada senar ke-3, dan jari kelingking pada fret ke-4 pada senar ke-2. Senar lainnya dibiarkan terbuka.

D

D Chord Guitar
Chord D dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada fret ke-2 pada senar ke-3, jari tengah pada fret ke-2 pada senar ke-1, dan jari manis pada fret ke-3 pada senar ke-2. Senar lainnya dibiarkan terbuka.

E

E Chord Guitar
Chord E dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada fret ke-1 pada senar ke-3, jari tengah pada fret ke-2 pada senar ke-5, dan jari manis pada fret ke-2 pada senar ke-4. Senar lainnya dibiarkan terbuka.

F#m

F#M Chord Guitar
Chord F#m dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada fret ke-2 pada senar ke-6, jari tengah pada fret ke-2 pada senar ke-5, dan jari manis pada fret ke-2 pada senar ke-4. Senar lainnya dibiarkan terbuka.

G

G Chord Guitar
Chord G dimainkan dengan menempatkan jari telunjuk pada fret ke-3 pada senar ke-6, jari tengah pada fret ke-2 pada senar ke-5, dan jari manis pada fret ke-3 pada senar ke-1. Senar lainnya dibiarkan terbuka.

Progresi Chord

Untuk bermain lagu Bila Rasaku Ini Rasamu, kita juga perlu mengetahui progresi chord yang dimainkan. Progresi chord ini terdiri dari empat baris dan dimulai dari chord A, kemudian chord Bm, chord D, chord E, chord F#m, dan chord G.

Berikut progresi chord lengkapnya:

A - Bm - A - Bm - D - E - D - E
A - Bm - A - Bm - D - E - F#m - G
A - Bm - A - Bm - D - E - D - E
A - Bm - A - Bm - D - E - F#m - G

Cara Bermain Gitar Lagu Bila Rasaku Ini Rasamu

Setelah mengenal chord dan progresi chord, kali ini kita akan belajar mengaplikasikannya dalam bermain gitar lagu Bila Rasaku Ini Rasamu. Berikut cara bermain gitar lagu Bila Rasaku Ini Rasamu:

Intro:
A - Bm - A - Bm

Verse 1:
A - Bm - A - Bm - D - E - D - E

Chorus:
A - Bm - A - Bm - D - E - F#m - G

Verse 2:
A - Bm - A - Bm - D - E - D - E

Chorus:
A - Bm - A - Bm - D - E - F#m - G

Bridge:
D - E - D - E - F#m - G - F#m - G

Chorus:
A - Bm - A - Bm - D - E - F#m - G

Demikian chord ultimate guitar dan tutorial bermain gitar lagu Bila Rasaku Ini Rasamu. Jangan lupa untuk selalu berlatih dan bermain gitar dengan penuh semangat.

Related video of Bila Rasaku Ini Rasamu Chord Ultimate Guitar: Belajar Gitar dengan Mudah