Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis Chordtela

Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis

Jika Anda seorang musisi atau penggemar musik Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" yang dinyanyikan oleh penyanyi dan pencipta lagu berbakat, Tofan Chandra.

Lagu yang dirilis pada tahun 2020 ini sudah berhasil memikat hati banyak orang di tanah air, terutama para penggemar musik pop Indonesia. Selain lirik lagunya yang menyentuh, aransemen musik dari lagu ini juga sangat enak didengarkan.

Bagi Anda yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Pada artikel ini, kami akan memberikan chord "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" versi Chordtela beserta cara memainkannya. Simak terus artikel ini ya!

Chord "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" Versi Chordtela

Chord Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis

Berikut ini adalah chord "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" versi Chordtela yang bisa Anda gunakan saat memainkan lagu ini dengan gitar:

Intro: Am F Em FAmAku tak ingin menangisFHanya ingin diam dan merenungEmBerusaha untuk tersenyumFNamun ku tak bisaAmAku tak ingin menangisFHanya ingin tenang dan terdiamEmMembiarkan hati ini terus bertanyaFTentang kemana hatimu berlabuhChorus:CKarena ku tahu ada hujanGDi dalam hatimuAmMungkin kau tak ingin aku tahuFNamun ku rasa ku bisa merasakannyaCKarena ku tahu ada lukaGDi dalam hatimuAmMungkin kau tak ingin aku tahuFNamun ku rasa ku bisa merasakannyaInterlude: Am F Em FAmAku mencoba menebak-nebakFApa yang ada di pikiranmuEmMungkin kau merasa bosanFDenganku yang selalu beginiChorus:CKarena ku tahu ada hujanGDi dalam hatimuAmMungkin kau tak ingin aku tahuFNamun ku rasa ku bisa merasakannyaCKarena ku tahu ada lukaGDi dalam hatimuAmMungkin kau tak ingin aku tahuFNamun ku rasa ku bisa merasakannyaOutro: Am F Em F 

Cara Bermain "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" dengan Gitar

Setelah mengetahui chord dari lagu "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis", selanjutnya Anda bisa mempelajari cara memainkannya dengan gitar. Berikut ini adalah cara memainkan chord tersebut:

  1. Pastikan gitar Anda sudah terstem dengan baik.
  2. Untuk memainkan intro, pertama-tama mainkan chord Am selama 4 ketukan, lalu turun ke chord F selama 2 ketukan, kemudian ke chord Em selama 2 ketukan, dan terakhir ke chord F lagi selama 2 ketukan.
  3. Setelah itu, Anda bisa langsung memainkan chord Am pada bagian verse pertama, dan dilanjutkan dengan chord F, Em, dan F seperti pada intro.
  4. Pada bagian chorus, mainkan chord C selama 4 ketukan, lalu turun ke chord G selama 4 ketukan, terus ke chord Am selama 4 ketukan, dan terakhir ke chord F selama 4 ketukan. Setelah itu, ulangi lagi chord C, G, Am, dan F seperti tadi.
  5. Setelah itu, mainkan interlude dengan chord Am, F, Em, dan F seperti pada intro.
  6. Pada bagian verse kedua, mainkan chord Am, F, Em, dan F seperti pada verse pertama.
  7. Terakhir, mainkan chord pada bagian chorus dan outro seperti pada langkah ke-4 dan ke-2.
  8. Selesai, Anda sudah berhasil memainkan "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" dengan gitar.

Kesimpulan

Demikianlah chord "Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis" versi Chordtela dan cara memainkannya dengan gitar. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin memainkan lagu ini dengan gitar. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mengembangkan skill bermain gitar Anda ya!

Related video of Chord Aku Tak Ingin Menangis Menerka Gerimis Chordtela: Cara Bermain Gitar Lagu Hits