Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali

Chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali

Jika Anda seorang penggemar musik Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Koes Plus. Salah satu lagu mereka yang paling populer, Andaikan Kau Datang Kembali, masih sering diputar di radio dan acara musik hingga saat ini. Bagi yang ingin memainkan lagu ini, tidak perlu khawatir. Berikut chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali lengkap dengan lirik, sejarah, dan maknanya.

Chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali

Sebelum kita membahas lirik lagu, mari kita coba untuk memainkannya terlebih dahulu. Berikut ini chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali:

Intro: G C G D7 G G C G D7 G G C G D7 G G C G D7 G 
Verse 1:G C G D7 G Andaikan kau datang kembali G C G D7 G Tak kusimpan rindu di hati C B7 Biarkanlah bulan yang bicara Em Am Kerinduan ini takkan berujung D7 G Huu... Huu... G C G D7 G Andaikan engkau datang kembali G C G D7 G Kucari jalan ke desa mu C B7 Biarlah angin yang membawa suara Em Am Menyampaikan rasa yg terdalam D7 G Huu... Huu... Chorus:C D7 G Em Rindu... hatiku rindu C D7 G Pada dirimu... C D7 G Em Sayang... ku merindukan C D7 G Kebersamaan kita... G C G D7 G 
Verse 2:G C G D7 G Andaikan kau datang kembali G C G D7 G Tak perlu kau berkata apa-apa C B7 Aku kan selalu mencintaimu Em Am Walau apapun yang terjadi nanti D7 G Huu... Huu... Chorus:C D7 G Em Rindu... hatiku rindu C D7 G Pada dirimu... C D7 G Em Sayang... ku merindukan C D7 G Kebersamaan kita... G C G D7 G 
Outro:G C G D7 G Huu... Huu...

Berikut adalah chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali yang bisa dipakai untuk memainkan lagu tersebut. Sebagai informasi tambahan, lagu ini ditulis oleh Tonny Koeswoyo dan dinyanyikan oleh Koes Plus pada tahun 1979.

Lirik Andaikan Kau Datang Kembali

Lirik Andaikan Kau Datang Kembali

Setelah tahu cara memainkan lagunya, mari kita coba untuk menghayati liriknya. Berikut adalah lirik Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali:

Andaikan kau datang kembaliTak kusimpan rindu di hatiBiarkanlah bulan yang bicaraKerinduan ini takkan berujungHuu... Huu...Andaikan engkau datang kembaliKucari jalan ke desa muBiarlah angin yang membawa suaraMenyampaikan rasa yg terdalamHuu... Huu...Rindu... hatiku rinduPada dirimu...Sayang... ku merindukanKebersamaan kita...Andaikan kau datang kembaliTak perlu kau berkata apa-apaAku kan selalu mencintaimuWalau apapun yang terjadi nantiHuu... Huu...Rindu... hatiku rinduPada dirimu...Sayang... ku merindukanKebersamaan kita...Huu... Huu...

Meskipun hanya memiliki lirik yang sederhana dan mudah dipahami, Andaikan Kau Datang Kembali mampu menembus batas waktu dan tetap populer hingga saat ini. Tidak hanya di Indonesia namun di luar negeri juga dikenal.

Sejarah Koes Plus Dan Lagu Andaikan Kau Datang Kembali

Sejarah Koes Plus

Koes Plus adalah band legendaris Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969. Grup musik ini beranggotakan empat bersaudara: John, Yok, Titiek, dan Yon Koeswoyo. Koes Plus dikenal sebagai pelopor musik pop Indonesia, terutama pada era 60-an dan 70-an. Pada masa itu, Koes Plus berhasil menciptakan banyak lagu yang populer dan menjadi ikon musik Indonesia.

Salah satu lagu legendaris dari Koes Plus adalah Andaikan Kau Datang Kembali. Lagu ini ditulis oleh adik bungsu dari Koes Plus, Tonny Koeswoyo. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1979 dan langsung menjadi hits. Hingga kini, lagu ini masih sering diputar di radio dan acara musik.

Makna dan Interpretasi dari Lagu Andaikan Kau Datang Kembali

Makna Dan Interpretasi Dari Lagu Andaikan Kau Datang Kembali

Andaikan Kau Datang Kembali menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang telah pergi jauh. Dalam lagu ini, penyanyi (atau penulis lagu) memohon agar kekasihnya kembali, meskipun hanya sekadar dalam imajinasi. Penyanyi merindukan kebersamaan dan ingin melupakan rasa kesepian yang dirasakannya.

Lagu ini bisa diartikan secara universal oleh siapa saja yang pernah merasakan kehilangan orang terkasih. Makna dalam lagu ini terasa sangat kuat dan mengena bagi siapa pun yang mendengarnya.

Kesimpulan

Demikianlah chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali lengkap dengan lirik, sejarah, dan maknanya. Meskipun lagu ini sudah tua dan sering didengar, makna dan pesannya masih relevan hingga saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dalam memahami lagu tersebut.

Related video of Chord Koes Plus Andaikan Kau Datang Kembali: Lirik, Sejarah, dan Makna