Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah

Chord Gitar Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah

"Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah" adalah salah satu lagu yang dibawakan oleh grup musik rock legendaris asal Indonesia, Boomerang. Lagu ini dirilis pada tahun 1999 dan masih sangat populer hingga saat ini. Selain liriknya yang kuat, lagu ini juga memiliki aransemen musik dan chord gitar yang sangat menggugah hati.

Lirik Lagu "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah"

Lirik Lagu Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah

Bagi yang belum tahu, berikut adalah lirik lengkap dari lagu "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah".

Jangan pernah kau coba untuk berubah
Tinggalkan dirimu apa adanya
Tak perlu kau coba untuk berlagak
Tersenyumlah apa adanya
Ku disini tuk setia menemani
Kau hanya perlu jadi dirimu sendiri
Ku akan selalu ada di sampingmu
Tuk menenangkan dan membahagiakanmu

Lirik dari lagu ini sangat sederhana namun sangat mengena di hati. Apalagi jika dilihat dari segi musikalitas lagu ini, ada unsur keunikan yang dicapai oleh Boomerang. Dalam melodi lagu "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah" terdapat unsur riff yang mendominasi sehingga lagu ini sangat mudah diingat dalam waktu yang cukup singkat.

Kunci Gitar "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah"

Kunci Gitar Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah

Bagi yang ingin memainkan lagu "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah" dengan gitar, berikut adalah beberapa kunci gitar yang bisa dipelajari:

Intro: C Em Am Em F G

CEm Am
jangan pernah kau coba untuk berubah
CEm Am
tinggalkan dirimu apa adanya
FG C
tak perlu kau coba untuk berlagak
FG
tersenyumlah apa adanya

Lagu ini sangat cocok dimainkan dengan gitar akustik, karena kunci-kunci gitar yang digunakan pun sangat mudah dipelajari bagi pemula sekalipun. Jika ingin memainkan lagu ini dengan lebih baik lagi, bisa mempelajari teknik-teknik fingerstyle yang dapat membuat lagu ini terdengar lebih indah.

Makna dari Lagu "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah"

Makna Lagu Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah

Lagu "Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah" memiliki makna yang sangat dalam dan bermakna bagi setiap pendengarnya. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menginginkan pasangannya untuk tetap menjadi dirinya sendiri dan tidak perlu berusaha untuk berubah untuk memenuhi ekspektasi orang lain.

Hal ini terlihat dari lirik lagu yang sederhana namun mengandung pesan yang cukup kuat dan memotivasi. Bagi seseorang yang ingin memperbaiki diri, lagu ini bisa menjadi motivasi untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak berubah hanya untuk memenuhi kebutuhan orang lain.

Kesimpulan

"Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah" adalah sebuah lagu yang memiliki lirik yang kuat dan makna yang dalam. Selain itu, lagu ini juga memiliki aransemen musik yang sangat menggoda hati dan chord gitar yang mudah dipelajari. Dengan pesan yang disampaikan dari lagu ini, akan sangat membantu untuk memotivasi diri sendiri untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak berubah hanya untuk memuaskan orang lain.

Related video of Chord Gitar Jangan Pernah Kau Coba Untuk Berubah: Lirik dan Makna dari Lagu Ini