Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Gitar Sheila On 7 Lapang Dada

Lapang Dada Sheila On 7

Jika kamu pecinta musik Indonesia, pasti tidak asing dengan lagu Lapang Dada yang dipopulerkan oleh band Sheila On 7. Lagu ini merupakan salah satu hits terbesar dari band asal Yogyakarta tersebut.

Tak hanya enak didengar, musik dari Sheila On 7 sangat lekat dengan perasaan anak muda Indonesia. Salah satu lagunya yang fenomenal, Lapang Dada, bahkan menjadi viral di media sosial.

Tak heran jika chord gitar Sheila On 7 Lapang Dada banyak dicari para penggemar musik tanah air.

Asal Usul Lagu Lapang Dada dari Sheila On 7

Musisi Sheila On 7

Lagu Lapang Dada merupakan salah satu lagu dari album terbaru Sheila On 7 yang berjudul "Musim yang Baik". Album ini dirilis pada tahun 2014 dan langsung meraih popularitas yang tinggi di kalangan pecinta musik Indonesia.

Di balik kepopulerannya, ternyata Sheila On 7 memiliki cerita unik tentang asal usul lagu Lapang Dada. Dalam sebuah wawancara, vokalis Duta mengatakan bahwa awalnya lagu ini tidak terlalu disukai oleh personel band.

Namun, setelah diaransemen ulang dan dipadukan dengan lirik yang lebih kuat, akhirnya lagu Lapang Dada berhasil menjadi salah satu lagu terbaik dari Sheila On 7.

Chord Gitar Sheila On 7 Lapang Dada

Chord Gitar Sheila On 7 Lapang Dada

Bagi para penggemar musik yang ingin memainkan lagu Lapang Dada dari Sheila On 7, tentu saja harus tahu chord gitar-nya terlebih dahulu.

Berikut chord-gitar Sheila On 7 Lapang Dada yang bisa kamu mainkan:

Intro: F-Am-G-F 2xFKau harus bisa terimaAmKau harus bisa terimaGKau harus bisa terimaFAku begini adanyaFKau harus bisa terimaAmKau harus bisa terimaGKau harus bisa terimaFKadang aku menyebalkanChorusFTerlalu manis di mulutmuAmSeperti racun perlahanGKau coba untuk melawanFAtau kau ingin menyerahFKau harus bisa tersenyumAmKau harus bisa tersenyumGKau harus bisa tersenyumFWalau pedih di dalam hatiFKau harus bisa tersenyumAmKau harus bisa tersenyumGKau harus bisa tersenyumFWalau pedih di dalam hatiChorusFTerlalu manis di mulutmuAmSeperti racun perlahanGKau coba untuk melawanFAtau kau ingin menyerahBridgeFTak perlu kau sesaliAmTiada arti untuk menangisiGYang sudah terjadi biarlah berlaluFKadang kita tak bisa memaksaOutroFKau harus bisa terimaAmKau harus bisa terimaGKau harus bisa terimaFAku begini adanya

Sekarang kamu sudah tahu chord-gitar Sheila On 7 Lapang Dada. Selanjutnya, kamu bisa memainkannya sendiri di rumah.

Pesan dari Sheila On 7 dalam Lagu Lapang Dada

Sheila On 7

Setiap lagu pasti memiliki pesan tersendiri. Begitu juga dengan Lagu Lapang Dada dari Sheila On 7.

Dalam liriknya, Sheila On 7 ingin menyampaikan bahwa dalam menjalani kehidupan, kita harus bisa menerima keadaan dan menghadapinya dengan lapang dada. Meski terkadang perasaan kita terluka, kita harus bisa tersenyum dan tetap berjuang.

Pesan ini sangat relevan dengan keadaan anak muda Indonesia yang ingin menggapai cita-citanya, namun seringkali dihadapkan pada berbagai rintangan dan masalah dalam hidup.

Kesimpulan

Tak hanya enak didengar, lagu Lapang Dada dari Sheila On 7 juga memiliki pesan yang sangat penting untuk anak muda Indonesia. Selain itu, chord-gitar dari lagu ini juga relatif mudah dimainkan, sehingga cocok untuk pemula yang ingin belajar bermain gitar.

Jadi, jika kamu ingin belajar bermain gitar, jangan lupa untuk mencoba chord-gitar dari Sheila On 7 Lapang Dada.

Related video of Chord Gitar Sheila On 7 Lapang Dada: Mengenal Lebih Dalam Lagu Ini