Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Iwan Fals Ijinkan Aku Menyayangimu Lirik

Iwan Fals

Berbicara tentang musik Indonesia, nama Iwan Fals pasti tidak asing lagi di telinga kita. Salah satu lagunya yang cukup populer adalah "Ijinkan Aku Menyayangimu". Lagu ini menjadi salah satu hits Iwan Fals yang mampu merangsek jadi populer sejak pertama kali dirilis.

Chord dasar "Ijinkan Aku Menyayangimu"

Chord

Untuk para pemula yang masih belajar gitar, berikut ini chord dasar yang bisa dicoba untuk memainkan lagu "Ijinkan Aku Menyayangimu".

[Intro] Am F C G Am F E[Verse 1] Am FAku ingin menjadi sepasang sepatuC GYang kau gunakan setiap hariAm FMelekat erat di kaki mu yang kecilE AmPada setiap langkah dirimuAm FAku ingin menjadi sangkar burungC GYang kau jadikan tempat bermainAm F Ketika kau merasa sepi sendiriEAtau kala hatimu gundah[Reff] Am FIjinkan aku mencintaimuDm EIjinkan aku menyayangimuAm FTak ada yang lain di hatikuG E AmHanya dirimu seorang

Lirik "Ijinkan Aku Menyayangimu"

Lirik

Berikut ini adalah lirik lengkap dari lagu "Ijinkan Aku Menyayangimu" milik Iwan Fals.

Aku ingin menjadi sepasang sepatuYang kau gunakan setiap hariMelekat erat di kaki mu yang kecilPada setiap langkah dirimuAku ingin menjadi sangkar burungYang kau jadikan tempat bermainKetika kau merasa sepi sendiriAtau kala hatimu gundahIjinkan aku mencintaimuIjinkan aku menyayangimuTak ada yang lain di hatikuHanya dirimu seorangKu ingin berjalan bersamamuMenyusuri jalan dunia iniMenangis bersamamu di pelukanSaat kau merasa kecewa dan sedihIjinkan aku mencintaimuIjinkan aku menyayangimuTak ada yang lain di hatikuHanya dirimu seorangKau adalah bunga terindahYang pernah kutemukanTak ingin kulepaskanDari genggaman tangan kuIjinkan aku mencintaimuIjinkan aku menyayangimuTak ada yang lain di hatikuHanya dirimu seorang

Arti dan Makna "Ijinkan Aku Menyayangimu"

Arti

"Ijinkan Aku Menyayangimu" mengisahkan tentang perasaan cinta yang tulus dari seseorang kepada orang yang dicintainya. Dalam lagu ini, Iwan Fals menggambarkan bagaimana ketulusan cinta dapat membuat seseorang ingin menjadi bagian dari hidup orang yang dicintainya.

Tentu saja lagu ini juga memiliki makna dan pesan moral untuk kita yang mendengarkan. Cinta yang tulus dan ikhlas tidak akan menuntut balasan, namun mampu memberikan rasa bahagia dan kepuasan tersendiri bagi sang pemberi cinta.

Kesimpulan

Kesimpulan

"Ijinkan Aku Menyayangimu" adalah salah satu lagu populer milik Iwan Fals yang mampu membawa pesan moral yang mendalam. Tak hanya itu, lagu ini juga memiliki lirik dan melodi yang easy listening sehingga sering menjadi pilihan untuk dinikmati di berbagai kesempatan.

Bagi para pemula yang ingin memainkan lagu ini, chord dasar di atas bisa dicoba. Jangan lupa untuk terus mengasah kemampuan bermain gitar agar semakin lancar.

Related video of Chord Iwan Fals Ijinkan Aku Menyayangimu Lirik: Lirik Lagu, Arti dan Makna