Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Jikalau kamu seorang penyanyi atau pencinta musik di Indonesia, tentunya sudah tak asing lagi dengan lagu berjudul "Titip Rindu Buat Ayah". Lagu ini diciptakan oleh Ebiet G Ade pada tahun 1980 dan hingga kini masih menjadi favorit bagi banyak orang. Bahkan, banyak yang mencari chord dan lirik lagu titip rindu buat ayah untuk bisa menyanyikannya dengan lancar.

Namun, tahukah kamu kisah di balik lagu ini dan arti yang terkandung di dalamnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Arti Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Arti Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Secara garis besar, lagu titip rindu buat ayah bercerita tentang seorang anak yang sangat merindukan dan mengenang sosok ayahnya yang telah meninggal. Dalam lirik lagu, penulis mengungkapkan perasaannya yang tak bisa terucapkan di hadapan ayahnya sendiri.

Di samping itu, lagu ini juga mengandung pesan moral bagi kita semua, yaitu pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan keluarga dan tak pernah merasa puas untuk saling mengungkapkan rasa sayang.

Kisah di Balik Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Kisah Di Balik Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Dalam sebuah wawancara, Ebiet G Ade pernah mengungkapkan bahwa lagu titip rindu buat ayah terinspirasi dari pengalamannya saat terpisah jarak dengan ayahnya. Saat itu, ia merasa sangat merindukan sosok ayahnya dan tak bisa menyampaikan perasaannya secara langsung.

Maka dari itu, ia mencoba untuk menyalurkan rasa rindunya dalam bentuk lagu. Ia ingin menyampaikan pesan bahwa kita tak pernah tahu kapan waktu yang tepat untuk saling mengungkapkan perasaan sayang kepada orang terdekat kita, termasuk ayah.

Chord Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Chord Lagu Titip Rindu Buat Ayah

Berikut chord dan lirik lagu titip rindu buat ayah yang bisa kamu pelajari:

AmEmEngkau bagai air yang jernihFCBersihkan hatiku yang kotorDmAmEngkau bagai api yang membakarGCMenerangi jalan yang gelapFGOh ayahku, kau lah belahan jiwa kuCAmKu titipkan rindu ini untukmuDmGKarena tak bisa ku ucapkanCAmPada sang kekasihDmGKu titipkan rindu ini untukmuCAmPada sang penciptaDmGKu titipkan doa kecil iniCAmUntuknya yang mulia

Namun, jika kamu masih kesulitan untuk memainkan lagu ini, kamu bisa mencari tutorial atau meminta bantuan dari teman atau guru musik.

Conclusion

Demi menjaga hubungan yang baik dengan keluarga, jangan pernah ragu untuk mengungkapkan rasa sayang dan rindu kepada orang terdekat kita. Lagu titip rindu buat ayah menjadi pengingat bagi kita semua bahwa waktu terus berjalan dan kita tak pernah tahu kapan waktu yang tepat untuk saling mengungkapkan perasaan. Semoga chord dan lirik lagu titip rindu buat ayah di atas bisa membantu kamu untuk menyanyikannya dengan lancar.

Related video of Chord Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah: Arti dan Kisah di Balik Lagu