Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord St 12 Tak Dapat Apa Apa

St12
ST 12 merupakan salah satu band populer Indonesia yang terbentuk pada tahun 2004. Band yang beranggotakan Charly Setia Band (vokal), Pepep (gitar), Dedy Sudrajat (keyboard), dan Pepeng (drum) ini telah menghasilkan sejumlah lagu hits, salah satunya adalah Tak Dapat Apa Apa. Lagu ini dirilis pada tahun 2010 dan hingga kini masih populer di kalangan penggemar musik Indonesia. Bagi kamu yang ingin belajar bermain gitar dan menyanyikan lagu ini, berikut chord ST 12 Tak Dapat Apa Apa beserta liriknya.

Chord ST 12 Tak Dapat Apa Apa

Berikut chord dasar dari lagu ST 12 Tak Dapat Apa Apa:

AmGFGKemana harus ku bawa hati yang rinduAmGFGKemanakah lagi harus ku cari penggantimuAmGFGKau tinggalkan diriku dengan semua ceritaAmGFGDan kau pergi meninggalkanku dengan sepikuChorus:CGAmFTak dapat apa-apa ku hanya bisa menangisCGAmFTak dapat apa-apa kau tinggalkan hatikuCGAmFTak dapat apa-apa ku hanya bisa merinduCGAmFTak dapat apa-apa kau tinggalkan dirikuAmGFGSepi ini menyiksaku tanpa dirimuAmGFGSunyi memberi kesepian yang dalam hatikuAmGFGBanyak cerita yang kau tinggalkan padakuAmGFGHanya sepi dan kesepian yang kau berikan padaku

Chord di atas bisa kamu mainkan dengan strumming yang sederhana. Untuk pemula, kamu bisa mengikuti pola strumming dasar seperti down-up atau down-down-up. Selanjutnya, semakin kamu terbiasa dengan chord dasar dan strumming, kamu bisa mencoba variasi strumming yang lebih kompleks.

Lirik Tak Dapat Apa Apa

Berikut lirik lengkap dari lagu ST 12 Tak Dapat Apa Apa:

Kemana harus ku bawa hati yang rinduKemanakah lagi harus ku cari penggantimuKau tinggalkan diriku dengan semua ceritaDan kau pergi meninggalkanku dengan sepikuChorus:Tak dapat apa-apa ku hanya bisa menangisTak dapat apa-apa kau tinggalkan hatikuTak dapat apa-apa ku hanya bisa merinduTak dapat apa-apa kau tinggalkan dirikuSepi ini menyiksaku tanpa dirimuSunyi memberi kesepian yang dalam hatikuBanyak cerita yang kau tinggalkan padakuHanya sepi dan kesepian yang kau berikan padaku

Lirik di atas menceritakan perasaan seseorang yang ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Terlepas dari keadaan yang sulit, lagu ini mengajarkan bahwa terkadang kita harus menerima kenyataan dan berdamai dengan kesepian.

Cara Bermain Gitar untuk Pemula

Jika kamu masih pemula dalam bermain gitar, berikut tips yang bisa membantumu:

  • Pelajari chord dasar terlebih dahulu.
  • Latih jari-jari kamu dengan bermain chord secara berulang-ulang.
  • Cari referensi video atau tutorial untuk memperoleh tips dan trik bermain gitar.
  • Praktikkan dengan lagu-lagu yang kamu sukai.
  • Bergabunglah dengan komunitas musik untuk berbagi pengalaman dan belajar bersama.

Dengan mempraktikkan tips di atas, kamu akan lebih mudah memahami teknik bermain gitar dan melatih kepekaanmu terhadap nada dan ritme.

Related video of Chord ST 12 Tak Dapat Apa Apa: Lirik dan Cara Bermain Gitar untuk Pemula